5 Rahasia Panjang Umur Ala Spanyol

5 Hal Sederhana Yang Menjadi Rahasia Panjang Umur Lansia Spanyol
tipssehatwanitapria.blogspot.co.id- Spanyol adalah salah satu negara di dunia yang memiliki jumlah harapan hidup tertinggi. Di negara tersebut kita bisa menemui banyak sekali lansia yang sudah berumur lebih dari 100 tahun, namun masih dalam kondisi sehat dan bugar.Meskipun dalam usia senja, mereka masih mampu melakukan aktivitas-aktivitas harian dengan cukup baik.

Jadi tak heran, apabila semua orang di dunia penasaran dengan rahasia panjang umur para lansia di Spanyol. Berikut ini kami rangkum ulasan lengkapnya khusus untuk anda.

1. Rutin Mengkonsumsi 1 Sendok Madu Setiap Hari

Para lansia Spanyol tak pernah melupakan kebiasaan sehatnya demi menjaga kebugaran dan kesehatan. Kebiasaan tersebut adalah mengkonsumsi 1 sendok madu setiap hari. Mereka percaya jika madu mampu memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuhnya dan membutnya selalu bugar.

Hal ini sudah terbukti ampuh, dengan banyaknya jumlah lansia diSpanyol yang berusia lebih dari 100 tahun.

2. Bermain Piano

Lansia Spanyol sangatlah menyukai seni. Salah satunya adalah bermain piano. Bagi mereka bermain piano bukanlah menjadi hobi semata, namun juga bermanfaat untuk membuatnya awet muda. Kebiasaan ini sudah dilakukan sejak lama dan hasilnya pun terbukti hingga sekarang.

3. Mengkonsumsi Gazpacho

Gazpacho adalah makanan tradisional Spanyol dengan sup mentimun dan tomat. Para lansia di spanyol mengaku angat suka mengkonsumsi makanan ini. Hampir setiap hari Gazpacho selalu menjadi menu makanan mereka.Makanan yang terdiri dari banyak bahan alami ini juga mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.

4. Percaya Kepada Saluran Pencernaan

Sejumlah lansia di Spanyol mengungkapkan apabila salah satu kunci dari panjang umur mereka adalah saluran pencernaan. Jika saluran pencernaan berjalan dengan normal dan lancar, maka umurnya juga bisa bertahan lama.Dengan demikian mereka sangatlah memperhatikan asupan makanan sehari-hari, supaya pencernaan selalu terjaga.

5. Tidak Mempunyi Banyak Anak dan Hobi Berkebun

Lansia Spanyol juga tidak terlalu suka mempunyai banyak anak.Salah satu lansia mengungkapkan jika mereka lebih senang mempunyai sedikit anak, dan mengisi waktu luangnya dengan berkebun dan menanam sayur. Nantinya sayur tersebut mereka konsumsi setiap hari demi menjaga kesehatan.