5 Cemilan Yang Anda Harus Tau, Karena Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

cemilan sehat
Ada kesalahpahamn selama ini bagi sebagian orang, bahwa ngemil adalah salah satu penyebab kegemukan atau penyebab naiknya berat badan. Pada dasarnya ngemil bermanfaat untuk mengisi perut kita sebelum waktu makan makan, ini bias mengurangi nafsu makan atau porsi kita saat kita makan siang atau malam.

Namun kita juga perlu memperhatikan kandungan atau nutrisi cemilan kita. Pilihlah cemilan yang sehat dengan kalori rendah namun memiliki nilai gizi yang tinggi.

Berikut cemilan yang sehat yang dapat membantu menurunkan berat badan


1. Kacang panggang
Mengkomsunsi kacang panggang untuk membantu menahan rasa lapar sebelum makan besar (makan nasi). Anda juga bisa menambahkan bumbu favorit Anda untuk membuatnya lebih nikmat.
Kacang panggang


2. Jeruk
Jeruk telah terbukti bisa meningkatkan dan memperbaiki metabolisme jika diminum secara teratur di sela waktu makan. Ini membantu dalam mengendalikan rasa lapar dan juga menurunkan kadar insulin.


3. Telur rebus
Telur sangat tinggi protein dan juga sangat bagus dalam menahan nafsu makan Anda. Terlepas dari protein, telur mengandung sejumlah mineral dan vitamin lainnya.
Telur rebus

4. Salat mentimun dan tomat
Mentimun dan tomat diyakini dapat membantu mengurangi berat badan. Potong beberapa mentimun dan tomat, tambahkan beberapa minyak zaitun, garam dan merica dan beberapa peterseli segar untuk membuatnya terasa lebih enak. Tidak apa-apa jika Anda ingin menghindari garam dan minyak.
Salat mentimun dan tomat

5. Strawberry shortcake smoothie
Stroberi diperkaya dengan vitamin C, antioksidan dan mineral. Buah ini juga sangat baik untuk menjaga kulit Anda tetap muda dan segar. Cara menyiapkannya, haluskan secangkir yogurt rendah lemak, satu pisang matang, ½ cangkir stroberi yang diiris dan 1/4 cangkir susu kedelai.